Thursday, November 28, 2013

Card to Ballon Card Trick

Dalam salah satu efek magic ada yang disebut change (merubah) dan through (menembus). Ya, diartikel ini saya akan memberi satu contoh triknya. Anda hanya perlu menyiapkan dua ballon yang berwarna sama dan transparan (misalnya kuning) dan kartu normal (52 kartu) dan satu kartu tambahan yang memiliki nilai sama dengan salah satu dari 52 kartu tadi (misalnya, 8 hati).


Sehingga ada 2 kartu bernilai 8 hati. Efek dari permainan ini adalah bagaimana caranya mengubah prediksi yang salah dari magician menjadi benar dengan merubah nilai kartu.

Prepare sebelum bermain adalah : Memasukkan satu kartu benilai 8 hati tadi kesalah satu balon sebagai prediksi, sedangkan satu ballon lagi diisi katu selain 8 hati. Jadi ada dua ballon dengan 2 nilai kartu yang berbeda. Sisanya ada 51 kartu. Ballon prediksi diperlihatkan dari awal dan nilainya diketahui spect sebelum ia memilih kartu setelahnya.



Seting Deck + Force: letakkan kartu 8 hati yang satunya dari urutan ke-2 dari atas (face down), lalu cutting sekali dan perpotongan diantara dua deck itu Anda selipkan kelingking Anda. Intinya anda memforce audien untuk memilih kartu bernilai 8 hati. Misalnya Riffle Force seperti : http://www.blogger.com/2010/07/riffle-card-force.html (klik tulisan)
 
Perform : Perlihatkan sebuah ballon dan prediksi 8 hati, masukkan ballon yang belum ditiup, itu kesaku lagi. Keluarkan deck dariu saku satunya dan lakukan false cut didepan spect, atau bagaimana caranya meyakinkan penonton bahwa kartu sudah teracak dan setelah itu lakukan force sesuai kesukaan Anda namun penonton tetap yakin itu murni pilihannya. Disini magician melakukan force 8 hati, lakukan double lift sehingga kartu 8 hati jadi terbuka.

Dan magician berkata "aduh prediksi saya salah, karena waktu belajar mentalis saya ga masuk, tapi ga pa-pa saya sudah lulus untuk ilusi saya akan coba merubah nilai kartu diballon menjadi nilai kartu Anda".

Tanpa ditandatangani balikkan lagi menjadi tertutup (face down) ke deck dan tetap paling atas. Lakukan Invisible palm, yaitu dirikan kartu sekitar 45 derajat dalam keadaan tertutup dan ambil dengan telapak tangan satunya untuk dipalm. Seperti contoh video berikut :



Sambil dipalm oleh tangan satunya keluarkan balon yang belum ditiup bernilai 8 hati (lakukan switch/ penukaran seolah-olah itu ballon yang pertama diperlihatkan padahal bukan). Setelah itu kartu 8 hati yang dipalm (setelah invisible palm) usapkan ke balon prediksi yang salah, dimana posisi kartu dari luar hanya terlihat punggung kartu (tertutup). Dan? wush....minta spect meniup balonnya dan lihat kartu apa didalam. Wow...8 Hati!, sempurna !!

Catatan : Lakukan latihan double lift dengan baik, jangan sampai spect mengetahui ada kartu duplikat, warna balon harus sama dan transparan sehingga kartu terlihat dari luar, dan sempurnakan invisible Anda sebelum bermain.

 

Dapatkan Trik Sulap Gratis Berikut ini :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2012. Jemur - Posts · Comments
Powered by Blogger