Wednesday, December 18, 2013

Cara Cek Index Blog di Google

Cara Cek Apakah Blog Sudah Terindex  Google - Cara terbaik untuk membuat blog cepat terkenal adalah dengan rajin membuat artikel. Namun hal itu tentu saja tidak cukup, blog yang anda tulis akan sulit dikenal orang bila blog anda tidak muncul di mesin pencari. Sebab di era internet ini hampir setiap orang akan membuka mesin pencari untuk mencari sesuatu. Blog anda harus dapat index Google agar anda dapat muncul di hasil pencarian Google. Google Index sendiri sangat penting karena tanpa itu blog anda bagaikan pepesan kosong.


Lalu bagaimana cara cek blog sudah di-index Google atau belum. Sebenarnya caranya sangat mudah anda hanya cukup paste URL blog anda di Google. Nah untuk lebih jelasnya simak tutorial Online Entrepeneur berikut ini. 

Cara Cek Index Blog di Google


1. Buka situs http://www.google.co.id

2. Masukkan alamat URL blog anda di kotak penelusuran google dengan menambahkan tulisan site di depannya. Sehingga penelusuran anda jadi seperti ini. 
Contoh: site:www.blogger.com

3. Kemudian klik penelusuran Google atau ketika Enter.

4. Bila blog anda sudah terindeks Google maka alamat blog anda akan muncul di hasil pencarian Google.

Seputar blog:
10 Tips SEO untuk Blog di Blogspot
Tips dan Cara Jitu Agar Blog Tidak Dihapus oleh Google
Cara Unik Promosi Blog Secara Offline
10 Situs Ping Blog Terbaik di Dunia
Ini 7 Desainer Template Blogger Dunia Asal Indonesia

Semoga artikel cara cek index blog di Google ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa untuk berlangganan artikel via email. Caranya isi form pendaftaran yang ada di bawah tiap postingan blog Online Entrepreneur. Pastikan anda sudah Like Halaman Facebook kami. Sekian dan terima kasih.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2012. Jemur - Posts · Comments
Powered by Blogger